Official Site: Home | Trailers | Gallery | Reviews



KALA Reviews

"Ground-breaking, intelligent and stylish mix of suspense, mythology and political allegory. Visual triumph mixed with allegorical brilliance! A film of historical significance, a meaningful contribution to Indonesian cinema! "
--- The Jakarta Post


"Unik dan mengejutkan! Penuh perhitungan dan pemikiran!"
--- TEMPO

"KALA, dengan memadukan penceritaan yang kuat dan keunggulan visual, mengembalikan arti menonton sebuah film."
--- Media Indonesia

"Kreatif... artistik dan menghanyutkan!"
--- indosinema.com


"Sangat menarik! Menyegarkan mata!"
--- Ruang Film


"Satu gebrakan dalam sejarah perfilman Indonesia!"
--- Koran SINDO


"Beautifully crafted! Joko Anwar layak menyandang gelar master of storytelling!"
--- MAXIM


"Layak mendapat acungan jempol!"
--- detik.com


"Sinematografi yang apik. Berani beda!"
--- KOMPAS


BLOG REVIEWS:

"Menerobos kebuntuan estetika film Indonesia selama ini... Istimewa... menghasilkan ketercengangan!"
--- Eric Sasono


"Dongeng yang mencengangkan!"
--- Rocnroll


"Terobosan baru!"
--- Windu Radityo


"KALA adalah lompatan yang tinggi!"
--- Is Mujiarso

"Recommended! Jarang ada sineas Indonesia yang bisa buat film bagus kayak gini!"
--- didut


"Highly recommended! Joko Anwar sekali lagi telah menunjukkan keahliannya!"
--- Budi at loenpia


"EXCELLENT! ...sets the bar a little bit higher untuk sebuah standar perfilman Indonesia!"
--- ahmaddendi


"... Cantik Nyaris tanpa cela!"
--- actualchaos


"... luar biasa memorable dan nggak bisa dilupakan!"
--- nggacor


"Ceritanya bagus sekali. Unbelievable. Gwe pikir kalau marketingnya serius, bisa tuh film Kala masuk Cannes atau Oscar sekalian. Sayang gwe ndak denger gaung film Kala dimana-mana, ndak seperti Nagabonar (jadi) 2"
--- adhaven

Posted by Joko Anwar 1:23 AM  

8 Comments:

  1. Anonymous said...
    Wow!!selamat ya mas joko atas review2nya!! G juga gak sabar pengen nonton nih film dari pertama g ikutin nih blog!!Sorry yah mas joko g gak bisa ntn nih film di bioskop soalnya g diluar.G bakal tunggu DVDnya!!
    and please.....tambahin dong trailer(klo bisa HD) & clipnya!!! sekali lagi selamat ya......!!
    will-5 said...
    Joko Anwar top...
    padahal ga pernah mengambil study resmi penyutradaraan. tapi film KALA nya keren abiez...
    salut....
    Anonymous said...
    You're the best Joko!
    Novi Lin said...
    Selamat ya!

    Filmnya cantik, cantik secara universal, tanpa harus ada 'untuk ukuran film indonesia' di belakangnya.
    Anonymous said...
    musiknya keren lho
    Adi said...
    hehe~ blog gw diliat seorang joko anwar :) .. BTW film ini emang top abiz deh krn gw pada dasarnya gak suka film yg serem-serem tp kalo yg ini 2 thumbs up
    stania said...
    Bang Joko, kalo DVDnya keluar, dikasi tau dong :D
    Alanda Kariza said...
    Pas mau nonton, udah keburu "hilang secara misterius" di bioskop. Mau nyari DVD-nya. Mas Joko, aku link ya! :-)

Post a Comment