Official Site: Home | Trailers | Gallery | Reviews



Dead Time Story

Skenario film Dead Time draft pertama akhirnya selesai setelah bertahun-tahun filmnya looping terus dalam kepala saya sampai hampir bosen nontonnya.

Ide cerita Dead Time mulai terpikirkan waktu saya masih jadi wartawan di The Jakarta Post. Saya baru dua minggu kerja di sana dan ditugaskan untuk meliput sebuah berita yang tidak mungkin ditugaskan ke wartawan-wartawan senior karena materinya mungkin dianggap sangat trivial dan cuma isapan jempol. Seorang perempuan dari Philiphina datang ke Jakarta untuk bertemu presiden, dengan membawa setumpuk dokumen yang dia klaim sebagai bukti adanya sejumlah account di bank Swiss yang bisa dicairkan oleh pemerintah Indonesia, yang nilainya mencapai ratusan milyar dolar Amerika. Perempuan yang datang ke Jakarta dengan ditemani oleh seorang laki-laki dari Brunei itu berharap bisa dapat persenan jika dana itu cair. Saya mewawancarai perempuan kurus dan bermata sayu itu di kamar hotelnya. Sepanjang interview, saya malah membayangkan sebuah film. Saat itu saya sadar saya tidak cocok untuk jadi wartawan.

Sejak saat itu, cerita berkembang dan seolah-olah punya kehidupan sendiri. Dalam film Janji Joni, judul Dead Time bisa dilihat di berbagai poster yang ada di bioskop dan dalam adegan gala premiere di awal film. Kalau anda sudah nonton Janji Joni dan ingat dialog Nicholas Saputra dan Rachel Maryam dalam tempat sampah tentang insiden di sebuah terminal bus, itu adalah pembukaan film Dead Time.

Sayang, saya belum bisa memberitahu sinopsis atau plotnya. Tapi gambar background blog ini (bukan poster) bisa menggambarkan feel filmnya bakal seperti apa. Yang pasti, akan sangat berbeda dari Janji Joni.

Posted by Joko Anwar 12:31 PM  

9 Comments:

  1. Joko Anwar said...
    Vero... waduh aku nggak tau mesti bilang apa. Kamu baik-baik aja kan di Jogja?
    ninit said...
    posternya keren! :)
    Rivergaia said...
    humm kok saya bayangin sin city ya kalau liat posternya .
    Pinot W. Ichwandardi said...
    Bos, bikin film pendek trus diposting di blog dong. Kita rame-rame bikin vlogging (video blogging) trus diisi video-video eksperimen dan indy. Yuk yaaa yuuukkk..

    Eh mampir yak ke blog kami di :
    http://pinot-videoroom.blogspot.com
    Gagah Putera Arifianto said...
    wah2....saya ini pengagumnya mas Joko...hahaha soalnya filmnya kren banget! Gw mo bikin artikel tentang mas Joko ah di blog.....
    hotma said...
    wa;au ga hobi ntn, janji joni termasuk yg beberapa kali gw tonton ulang. Semoga... yg kedua ini cukup bikin gw kesemsem ntn ulang dan ulang lg :D
    hera said...
    another movie of yours to be misunderstood :)
    rani said...
    gak bakal kayak jakarta project kan jok? hehe... gue tunggu filmnya
    Joko Anwar said...
    Poster yang mana, Sayang? Posternya belum ada. Yang di multiply sama yang di background blog ini cuman ilustrasi doang. Nanti kalau udah ada, aku kirim ya. Yuuuuuk...

Post a Comment